Home / Berita / Pelatihan Terapi Komplementer

Pelatihan Terapi Komplementer

Sesuai dengan visi misi D3 Keperawatan Widya Husada Semarang dimana menghasilkan perawat vokasi pada area keperawatan paliatif yang Ramah, Peduli, dan terampil serta mampu bersaing secara Global tahun 2025. Pada tahun ini D3 keperawatan mengembangkan keperawatan paliatif dengan memasukkan terapi komplementer. Terapi komplementer dikenal dengan terapi tradisional yang digabungkan dalam pengobatan modem. Komplementer adalah penggunaan terapi tradisional ke dalam pengobatan modem.. Terapi komplementer juga ada yang menyebutnya dengan pengobatan holistik.

Perawat sebagai salah satu profesional kesehatan, dapat turut serta berpartisipasi dalam terapi komplementer. Peran perawat yang dapat dilakukan dari pengetahuan tentang terapi komplementer diantaranya sebagai konselor, pendidik kesehatan, peneliti, pemberi pelayanan langsung, koordinator dan sebagai advokat. Perawat juga dapat berperan sebagai pemberi pelayanan langsung misalnya dalam praktik pelayanan kesehatan yang melakukan integrasi terapi komplementer.

Untuk meningkatkan kompetensi dosen di bidang terapi komplementer, pada tanggal 6 – 10 Januari dosen AKPER Widya Husada semarang mengikuti pelatihan terapi komplementer selama 5 hari. Pelatihan tersebut bekerja sama dengan griya syafaat 99. Dari hasil pelatihan tersebut diharapkan akan mnghasilkan perawat vokasi sesuai dengan visi misi d3 keperawatan AKPER Widya Husada Semarang.

Check Also

Kegiatan Serah Terima Jabatan BEM 2019 – 2020

Pada selasa, 21 Januari 2020 BEM AKPER Widya Husada mengadakan acara serah terima dari masa …